oleh

Pemkot Makassar Prioritaskan Penyemprotan Disinfektan Dititik Fit Centrum

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan dititik-titik lokasi yang dianggap fit centrum.

Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan tidak akan dilakukan setiap harinya. Menurutnya, pihaknya melihat tempat-tempat prioritas saja.

“Peralatan – peralatan yang ada kita tidak akan lakukan keseluruhan, tetapi kita lihat di prioritas yang mana dan tempat yang mana yang harus menjadi prioritas,” ujar Iqbal, Rabu (25/3/2020).

Pasalnya, kata dia, Pemkot juga melayani permintaan penyemprotan apabila ada kecurigaan adanya gejala Covid-19.

“Selain dari objek-objek tertentu, beberapa juga permintaan kita layani untuk penyemprotan misalnya di daerah itu ada yang merupakan fit Centrum atau ada korban yang meninggal, kita akan datang lihat,” ungkapnya.

Iqbal berharap, dengan cara seperti itu dapat memutuskan tali daripada Covid-19 tersebut. Karena selain tim dari Damkar, Badan Bencana, Dinas Kesehatan, PMI, ada juga masyarakat yang ikut berpartisipasi memberantas Covid-19.

“Kita harapkan semua komponen masyarakat, termasuk dari yayasan inti dan teman-teman lainnya, bisa membantu peralatan-peralatan lainnya, seperti alat pelindung diri dan lain-lain. Demi membantu kita punya petugas-petugas digarda terdepan dalam rangka mengatasi penyebaran covid-19 ini,” harapnya. (*)

Komentar