oleh

Bupati Enrekang Laporkan Progres Penanganan Covid-19 ke Gubernur

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Qurniawan-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Bupati Enrekang, Muslimin Bando melaporkan progres penanganan Covid-19, kepada Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. Hal itu dilakukan melalui video conference dengan para kepala daerah se-Sulsel, Kamis (26/3/2020).

Masing-masing kepala daerah diberi kesempatan selama lebih kurang 4 menit memaparkan laporannya yang dipandu Asisten I Pemprov, A Aslam Patonangi.

Dalam pemaparannya, Muslimin menjelaskan, di Enrekang terdapat Orang Dalam Resiko (ODR) 1261, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 78, dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 2 orang.

“2 orang PDP ini sementara dirawat di RS Maspul dan RS Lakipadada. Hasil lab-nya masih kita tunggu,” ungkapnya.

Muslimin juga melaporkan kegiatan penyemprotan disinfektan serentak di 129 desa/kelurahan. Terdapat sedikitnya 60 ribu KK rumah yang disemprot, dengan melibatkan mulai forkopimda hingga RT/RW. Begitupula masalah kekurangan APD yang dilaporkan masing-masing bupati/walikota juga terjadi di Enrekang.

Terkait imbauan social distancing, telah disosialosasikan Pemkab Enrekang lewat berbagai metode. Uniknya, bupati mengajak warganya yang mayoritas petani agar banyak beraktifitas di kebun.

“Dengan lebih banyak di kebun, selain jauh dari kerumunan, juga menyehatkan serta kita mendapat paparan sinar matahari yang cukup. Saya sendiri belakangan ini rutin di kebun,” jelasnya. (*)

 

Komentar