oleh

DPRD Makassar Harap Dinsos Berikan APD Ke Pemandi Jenazah dan Penggali Kubur

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar menggelar rapat dengar pendapat (RDP) via aplikasi Zoom bersama Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Camat Mariso, Rabu (25/3/2020).

Rapat tersebut, membahas perkembangan penanganan penyebaran Covid 19 di Makassar. Selain itu, menindaklanjuti imbauan Pemkot Makassar untuk menghindari kontak langsung dan bekerja dari rumah (Work Form Home).

DPRD Makassar akan memenuhi secara penuh apa yang menjadi keinginan Dinas Sosial, BPBD dan kecamatan.

Namun, Komisi D juga meminta agar Dinas Sosial juga memberi perhatian lebih kepada pengurus, pemandi dan penggali kubur jenazah yang meninggal akibat virus Corona untuk diberi kelengkapan alat pelindung diri (APD), gizi yang cukup dan honor selayaknya.

“Kami meminta agar Dinas Sosial juga memberi perhatian lebih kepada pengurus dan pemandi dan penggali kubur jenazah yang meninggal akibat virus Covid 19
untuk diberi kelengkapan alat pelindung diri (APD), gizi yang cukup dan honor,” imbuh seluruh anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Kamis (26/3/2020).

Rapat tersebut, diikuti oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Wakil Ketua 3 DPRD Kota Makassar, unsur pimpinan dan Anggota Komisi D, Kepala Dinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir, Kepala BPBD, Muh Rusli, dan Camat mariso. (*)

Komentar