oleh

Pakai Tabungan Pribadi, Mahasiswa Asal Pangkep Ini Sumbang APD ke Rumah Sakit

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Atho-Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Wabah Corona (Covid-19) di Sulsel menjadi perhatian khusus seluruh kalangan. Bahkan perhatian ini menjadi kekhawatiran, lantaran sejumlah Rumah Sakit khusus rujukan Covid-19 mengakui jika keterbatasan alat pelindung diri (APD).

Karena alasan keterbatasan APD tersebut, seorang mahasiswa asal Pangkep, Ghifary nekat merogoh tabungannya untuk membantu APD bagi perawat dan dokter di rumah sakit rujukan Covid-19.

“Iye, tidak seberapaji, yang penting saya bisa bantu mereka yang ada digaris depan dalam penanganan wabah corona ini,” ujar Ghifary yang ditemui, Rabu (25/03).

Untuk saat ini, Ghifary yang merupakan mahasiswa Kedokteran Universitas Hasanuddin tersebut hanya bisa membantu APD untuk petugas di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, meski demikian dia berencana akan membantu APD di Rumah Sakit Batara Siang, Pangkep.

“Saya sementara cari APD untuk Rumah Sakit Pangkep kak, karena disana butuh juga, susah sekali sekarang dan mahal, insyaallah saya upayakan,” tambahnya.

Dengan tabungan secukupnya Ghifary mampu mengumpulkan dan menyerahkan langsung sebanyak 850 masker, 250 pelindung kaki, dan 500 pelindung kepala. (*)

Komentar