oleh

PD Pasar Siapkan Belanja Online, 50 Orang Kurir Telah Disiapkan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — PD Pasar Makassar Raya akan menghadirkan aplikasi online khusus untuk kebutuhan sembako. Langkah tersebut untuk lebih memudahkan masyarakat.

Apalagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah mengeluarkan himbauan agar masyarakat menghindari keramaian.

“Hadirnya aplikasi online khusus ini bisa memudahkan masyarakat dalam berbelanja sembako. Apalagi, Covid-19 mulai mewabah di Kota Makassar. Selain itu, Pemkot makassar juga menghimbau untuk masyarakat menggunakan pembayaran Cashless dan menghindari temoat keramaian,” ungkap Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Basdir.

“Bagi masyarakat yang ingin belanja ke pasar, cukup berdiam diri didalam rumah karena pesanan belanja sudah diwakilkan oleh aplikasi dan kurir yang ada,” tambah Basdir, Rabu (25/3/2020).

Basdir menambahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan aplikasi Malltrobik yang bisa didapatkan di App Store dan Play Store.

Ia menjelaskan, terdapat dua sistem yang digunakan PD Pasar dalam memberikan pelayanan yakni sistem online melalui aplikasi dan sistem offline dengan menghubungi nomor telepon yang sudah disediakan.

“Kita ada dua sistem, pertama sistem online via aplikasi. Kita kerjasama dengan aplikasi bernama malltronik itu bisa didapatkan di play store atau app store setiap handphone. Tinggal pilih sesuai kebutuhan belanja masing-masing,” tuturnya.

soal harga, lanjut Basdir, ada biaya pengantaran. Hanya saja, untuk biaya pengantarannya tidak sama dengan aplikasi lainnya yang sudah tertera biaya pengantarannya. Pasti lebih diringankan.

“Sama harganya. Kami tidak ada kasih tinggi harga. Biaya pengantaran kami paling setengahnya dari biaya umum. Kita ringankan. Tinggal menelpon saja sama nomor itu, nanti operator yang sampaikan ke kurir kita,” jelasnya.

Basdir mengaku, pihknya telah melakukan training kepada 50 staf untuk cara kerja sebagai kurir untuk seluruh pasar yang ada di Kota Makassar. Keamannya sendiri, kata Basdir, akan memastikan peralatan setiap kurir.

“Ini sekarang lagi traning kurir 50 orang, mereka sebelum kelokasi maka akan dilakukan pelatihan, bagaimana menghadapi belanja di pasar dan sebagainya. Diusahakan untuk semua pasar. Jadi kita standar wajib masker, sarung tangan, sebelum transaksi cuci tangan, setelah transaksi cuci tangan lagi. Kurir ini adalah pegawai kami yang turun langsung, mereka saat ini dilatih dan besok sudah diinformasikan kepastian aplikasinya,” jelas mantan legislator DPRD Makassar ini. (*)

Komentar