oleh

Punya Hubungan Keluarga dengan Bupati, Lankoras-Ham Soroti Direktur BPR Takalar

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Meskipun tak ada aturan dan larangan secara spesifik terkait hubungan keluarga dekat antara direktur Badan Perkreditan Rakyat (BPR) dengan Bupati Takalar. Namun, hal itu mendapat tanggapan dari ketua Lankoras-Ham Sulsel, Mukhawas Rasyid, SH, MH.

Untuk diketahui, Direktur BPR, Ahmad Idrus dengan Bupati Takalar, H Syamsari Kitta diduga kuat mimiliki hubungan keluarga dekat. Sehingga, dikhawatirkan persoalan tersebut berdampak pada praktek Kolusi, Korupsi, Nipotisme dikemudian hari.

“Direktur BPR Ahmad Idrus ini diduga kuat adik ipar dari Bupati Takalar Syamsari Kitta. Saya menilai ini tidak boleh seorang adik ipar Bupati menjabat selaku Direktur BPR. Takutnya, keduanya melakukan konspirasi dikemudian hari,” kata Mukhawas, Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan Mukhawas, bahwa pihaknya juga akan menyurati Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan selanjutnya meminta Bupati Takalar untuk segera mengevaluasi Ahmad Idrus dari Direktur BPR.

“Saya akan menyiapkan surat ke OJK. Kalaupun nantinya OJK mengatakan tidak ada masalah Ahmad Idrus menduduki jabatan Direktur BPR meskipun adik ipar Bupati Takalar berarti itu tidak ada pelanggaran didalamnya. Tetapi, kalau pak Bupati tidak mau ditanggapi miring oleh masyarakat, ya, jalan satu-satunya ganti saja Direktur BPR,” tutup Mukhawas.

Sementara, Bupati Takalar, H. Syamsari yang dikonfirmasi terkait adik iparnya yang menjabat Direktur BPR tidak berhasil. Pesan yang dilayangkan wartawan kepadanya tidak direspon. (*)

Komentar