oleh

UPTD PJU Parepare Tetap Buka Layanan di Tengah Wabah Covid-19

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Parepare di tengah-tengah wabah virus corona (covid-19), tetap buka layanan ke masyarakat.

Meskipun pemerintah telah mengelurakan kebijakan untuk merumahkan dan melakukan pembatasan kerja bagi Aparatur Sipil Negera (ASN), bagi UPTD PJU tidak berlaku.

Pasalnya, meskipun kebijakan itu diberlakukan bagi mereka tak ada libur, karena tetap harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal perbaikan lampu jalan, lampu peduli lorong dan lingkungan, serta lampu hiace yang mati diakibatkan karena hujan atau kejadian lainnya.

Kepala UPTD PJU Dinas PUPR Kota Parepare, Burhanuddin, mengatakan, persoalan lampu dan jalan yang terang itu menjadi kebutuhan utama juga masyarakat.

“Kita tetap buka layanan perbaikan lampu lorong dan lampu lingkungan, karena jika lokasinya gelap, masyarakat pasti akan mengeluh, dan tentunya kembali ke kami,”ujarnya.

Atas hal itu, Burhanuddin mengajak masyarakat agar tetap mendoakan, serta memberi dukungan ke petugasnya yang sedang melaksanakan tugas di Lapangan.

“Mari kita sama-sama mendukung dan tentunya doakan petugas kami di Lapangan semoga tetap dalam lindunganNya, yang terpenting bagi petugas kita dilapangan kita lengkapi Helm, kaos tangan, Sepatu dan masker, dan yang paling kita tekankan yakni menjaga kebersihan dan juga rajin cuci tangan,” jelasnya, Kamis (26/3/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Parepare, Laetteng, mengatakan, sudah membagi tugas bagi petugas PJU di lapangan agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal.

“Termasuk pengontrolan jalan dan penambalan beberapa jalan yang membahayakan pengendara itu tetap kita pantau, intinya yang berkaitan pelayanan tetap kita utamakan, dengan sistem tugas terbatas,” terang dia
(***)

Komentar