oleh

Bersama Kader Nasdem, Hasnah Syam Bagikan Masker ke Pedagang

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Partai Nasdem Barru terus bersama rakyat “melawan Covid-19”. Sebagai bagian mencegah penularan, partai yang dipimpin Suard Saleh ini terus turun mencegah penyebaran virus mematikan itu.

Selain menurunkan kader melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan hand sanitizer ke sejumlah tempat selama beberapa hari terakhir, partai pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Barru ini, juga membagikan masker ke para pedagang atau penjual, terutama yang berada di pinggir poros jalan utama.

Untuk pembagian masker yang diprioritaskan ke para pedagang dan penjual, dilakukan demi menghindari penularan. Mengingat, mereka sangat rentan tertular virus tersebut, karena setiap saat ada pengendara yang singgah beristirahat dan mencicipi jualannya.

Seperti di kawasan kuliner gogos di poros Barru-Parepare, maupun di kawasan pedagang jagung rebus yang sering ramai disinggahi pengendara dari lintas kabupaten/kota.

“Demi keselamatanta’ semua, selaluki’ pakai masker. Hindari bersentuhan langsung atau selalu jaga jarak,” kata Hasnah Syam saat membagikan dan mengenakan masker ke pedagang gogos di Barru, Jumat (27/03/2020).

Anggota DPR RI yang turun langsung bersama sejumlah kader Nasdem, begitu bersemangat membagikan masker ke sejumlah pedagang dan penjual. Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Tak lupa, Hasnah dan kader Nasdem lainnya, menghimbau kepada para pedagang, agar demi menghindari penularan, sebaiknya membungkus jualannya, atau menyarankan kepada pembeli/pengendara tidak memakan di tempat jualan, melainkan di makan di kendaraannya masing-masing. Hal itu guna meminimalisir kontak fisik.

Sekadar diketahui, aksi kemanusiaan yang dikakukan kader Nasdem Barru bersama relawan Hasnah Syam, merupakan rangkaian kegiatan “Nasdem Peduli” yang digelar demi membantu pemerintah mencegah Corona selama beberapa pekan terakhir.

Selain membagikan masker ke pedagang gogos, Hasnah Syam yang sejak dulu dikenal peduli kemanusiaan, juga turun langsung membagikan ke beberapa penjual atau pedagang kaki lima.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Barru, Suardi Saleh, selalu memberi pengarahan kepada kader partainya sebelum turun dan berpencar menjalankan aksi kemanusiaan. Ia selalu meminta untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti berbagai standar prosedur penanganan Corona.

“Terima kasih sudah mengambil peran untuk terus bersama melindungi warga. Tetap jaga kesehatanta’ semua,” pesan Suardi Saleh sebelum para kader menjalankan aksi kemanusiaannya. (*)

Komentar