oleh

Bertambah Dua Pasien Positif Covid-19 di RSUD Andi Makkasau Parepare

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan, mengumumkan penambahan pasien positif di Sulsel yang awalnya 13 menjadi 27 pasien.

Penambahan pasien positif tersebut, terjadi di Kota Parepare yang merupakan pasien rujukan warga kabupaten sidrap (70) yang memiliki riwayat bepergian dari daerah terjangkit atau telah melaksanakan ibadah umroh.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Ichsan Mustari yang didampingi Kesmas Dinas Kesehatan Sulsel, HM Husnu Thamrin saat menggelar konferensi pers, di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatab Gubernur Sulsel, Makassar Kamis (26/3/2020) malam.

“Untuk pasien positif Covid-19 di Sulawesi Selatan, kini bertambah menjadi 27 orang. 2 di Parepare yang merupakan rujukan dari Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Sidrap, 1 orang dirawat di Maros, 1 orang di Bulukumba, dan Makassar 23 orang, “beber Ichsan.

Sementara Walikota Parepare, Taufan Pawe, melalui Akun Instagramnya menyampaikan hal senada, bahwa RS Andi Makkasau saat ini merawat 2 pasien positif.

“Total saat ini, RSUD Andi Makkasau tengah menangani 122 ODP, 2 PDP, dan 2 Positif,”urai Taufan dalam Akun IG nya.

Untuk secara keseluruhan di Parepare, ada 122 ODP yang dipantau. Sudah termasuk di RS Fatima, 27 orang. Dari 122 ini, ada 53 yang dipantau melalui RSUD Andi Makkasau, karena memeriksakan dirinya secara sukarela ke RSUD.

“Mari kita doakan semoga Tim Medis senantiasa diberikan kekuatan dan lindungan dalam merawat para pasien, dan semoga pasien Covid-19 segera diberikan kesembuhan. Aamiin Ya Robbal Alamiin,” harapnya.
(***)

Komentar