oleh

Dewan Pantau Penanganan Covid -19 di 15 Kecamatan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, menggelar rapat dengar pendapat (RDP) via Aplikasi Zoom bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dalam hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid – 19)

Rapat tersebut, dilaksanakan guna memantau perkembangan penanganan Covid -19. Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Muh Ansar menjelaskan perihal saat ini, timnya telah menyiapkan alat penyemprot disinfektan untuk diserahkan ke 15 kecamatan, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar.

“Insya Allah, lewat BPBD akan mendrop alat penyemprot disinfektan ke 15 kecamatan sekaligus kita bisa melakukan penyemprotan secara massif lantaran banyak permintaan dari warga. Walaupun sudah banyak melakukan penyemprotan tetapi belum secara keseluruhan,” ujar Ansar, Jumat (27/3/2020).

Ansar mengatakan saat pihak kecamatan melalui mobil jaga kota, memberi imbauan dan edukasi kepada warga supaya tidak khawatir.

“Kita juga meminta pihak kecamatan melalui mobil Jaga Kota memberi imbauan dan edukasi kepada warga agar tidak galau dan tidak ketakutan, bahwa tindakan penyemprotan disinfektan adalah pencegahan agar virus corona tidak mewabah,” ungkapnya.

Pasalanya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 telah menyiapkan ruang perawatan yang bisa menampung 40 pasien di RSUD Daya. (*)

Komentar