oleh

Iqbal Suhaeb Harap Masyarakat Tidak Risau Soal Pelemahan Ekonomi

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Ekobis, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang meminta masyarakat untuk menghindari tempat – tempat ramai dan mengurangi jam operasional seluruh tempat usaha, menjadi kekhawatiran karena melemahnya ekonomi.

Menanggapi hal itu, Pejabat Wali Kota Mkaassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, kebijakan yang dilakukan sebagai bentuk melawan penyebaran Corona Virus Disease (Covid – 19).

Menurutnya, adanya kondisi ekonomi masyarakat yang menurun akibat kebijakan itu, Iqbal menghimbau masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab, pihaknya telah bekerjasama dengan beberapa distributor barang sehingga tidak tergantung pada importir dari Jawa.

“Terkait adanya kondisi ekonomi yang turun akibat penutupan tempat kegiatan, kami sudah melakukan kerjasama dengan beberapa distributor barang. Terutama terkait dengan starts komoditas yang ada saat ini cukup terjaga. Kecuali Het-nya diatas Het adalah gula pasir 18-19 Het Rp12.500. Namun jika nanti harga melambung lagi terutama jelang ramadan akan disiapkan Ierasi pasar. jangan khawatir untuk Stok 600 ton lebih dan ada tambahan lagi 1000 ton di parangloe. Beras 35 ribu ton cukup untuk sementara,” ujar Iqbal, Kamis (26/3/2020).

Ia melanjutkan, pihaknya telah melakukan penanganan pangan untuk tidak dipasok seluruhnya ke pasaran. Pemasokan akan dilakukan saat Ramadhan nanti. (*)

Komentar