oleh

Lawan Covid-19, Damkar Makassar Siapkan 11 Unit Armada Penyemprotan Disinfektan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam memutuskan rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid – 19) terus dilakukan.

Kali ini, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar kembali melakukan penyemprotan cairan Disinfektan untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Makassar.

Apalagi, diketahui saat ini Covid – 19 mulai mewabah di Kota Makassar. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Taufik Rahman menuturkan sejak ditemukannya pasien postif Covid – 19, pihaknya intens melakukan penyemprotan cairan Disinfektan diberbagai fasilitas umum.

“Damkar Makassar telah turun di Jalan Rajawali III, Jalan Penghibur, Jalan Jenderal Sudirman ke arah selatan, dan beberapa ruas jalan lainnya. Target kita fasilitas publik seperti rumah ibadah, rumah sakit juga fasilitas publik lain yang rentan menjadi titik penyebaran Covid-19,” ujar Taufik, Jumat (27/3/2020).

Pagi tadi, pihak Damkar telah melakukan penyemprotan di Tentara Pelajar 1unit, Sabutung – Paotere 2 unit, dan Yos sudaro – Cakalang – Pannampu 2 unit. Sore pihanya akan lanjut melakukan penyemprotan di Jl. Tupai Utara ke selatan 1 unit, Jl. Beruang Utara ke selatan 1unit, Jl. Serigala urara ke selatan 1unit, Jl Badak Utara ke selaran 1unit, dan Jl. Kakatua – Gagak – Rajawali – Garuda 2 unit.

“Total ada 11 unit armada Damkar yang kami turunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan hari ini,” ungkapnya. (*)

Komentar