oleh

Hampir Rp 4 Miliar Donasi Lewat Konser Musik Amal #Dirumahaja

Editor : Ashar Abdullah-Hiburan, Musik, Selebriti-

BACAPESAN.COM – Sejumlah musisi kenamaan tanah air ikut berpartisipasi dalam konser amal yang bertujuan untuk penggalangan dana melawan virus Korona jenis baru atau Covid-19. Mereka adalah Afgan, Andien, Admesh Kamaleng, Anji, Ardhito Pramono, Ari Lasso, Armand Maulana, Hivi, Judika, Kunto Aji, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, Rossa, Ridho Hafiedz & Kaka, Trio Lestari, Vidi Aldiano, Yura Yunita, Iwan Fals, dan yang lainnya.

Konser musik yang mengusung tajuk Solidaritas Lawan Corona itu digelar melalui platform streaming mulai 25 sampai 28 Maret 2020. Hingga hari ini, Sabtu (28/3), konser amal tersebut sudah berhasil mengumpulkan dana hampir mencapai Rp 4 miliar lewat Kitabisa. Atau lebih tepatnya kini sudah mengumpulkan dana sebesar Rp 3.763.194.428 dari total dana yang ditargetkan sebesar Rp 5 miliar.

Konser ini ingin memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas di tengah wabah virus Korona. Dirancang sebagai simpul solidaritas yang mempertemukan orang-orang yang mempunyai kemampuan, kesempatan, dan niat baik untuk membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.

Konser musik amal #Dirumahaja (Istimewa) Najwa Shihab selaku inisiator konser amal ini mengatakan, selain bertujuan melakukan penggalangan dana, konser musik ini juga bertujuan untuk menghibur para penonton di rumah yang kini tidak punya pilihan selain berada di rumah aja demi menyelamatkan diri dari virus Korona dan juga menyelamatkan rumah kita semua, Indonesia.

“Ini adalah rangkaian Konser Musik #dirumahaja mulai tanggal 25-28 Maret 2020, suatu kolaborasi bersama untuk penggalangan dana membantu penanganan Korona. Sejumlah musisi akan live perform dari rumah masing-masing secara bergantian, sembari mengajak penonton untuk ikut berdonasi lewat https://kitabisa.com/konserdirumahaja. Waktunya saling menguatkan sambil saling menghibur. Karena hari-hari ini, soliter adalah solidaritas,” kata Najwa Shihab dalam keterangan tertulis yang diterima Jawapos.com.

Semua artis pengisi acara dalam konser musik ini tidak dibayar atau berkontribusi secara sukarela. Karena 100 persen donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu kelompok rentan. Khususnya tenaga medis dan masyarakat kecil yang terdampak wabah Covid-19. Donasi akan didistribusikan lewat program-program yang sudah dijalankan sejumlah lembaga yang dikurasi bersama Kitabisa.com. (*)

Komentar