oleh

Nasdem Peduli, Anggota DPRD di Barru Berpencar Bantu Warga

Editor : Ashar Abdullah-Partai, Politik-

BARRU, BACAPESAN.COM – Langkah yang patut ditiru oleh para wakil rakyat dan politisi ditunjukkan Anggota DPRD Kabupaten Barru asal Fraksi Partai Nasdem.

Para wakil rakyat dari partai pemenang pemilu legislatif 2019 di Barru ini, berpencar turun langsung ke daerah pemilihannya mencegah dan membantu warga mengurangi penyebaran Covid-19 yang korbannya terus bertambah di Sulsel.

Anggota DPRD Barru, Mursalim Abdullah misalnya, secara khusus mengerahkan relawanya melakukan penyemprotan di wilayah pemukiman dan membagikan hand sanitizer di Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Sabtu (28/03/2020).

Bukan hanya itu, Mursalim yang kini menjabat sebagai ketua Komisi I DPRD Barru, juga membagikan masker ke sejumlah warga demi melindungi diri dan menjaga kesehatan dalam berinteraksi.

“Ini adalah rangkaian Nasdem Peduli, sekaligus menindaklanjuti instruksi Ketua DPD Nasdem Barru (Suardi Saleh) untuk turun membantu warga dari ancaman Covid-19,” kata Mursalim melalui rilis yang diterima redaksi.

Langkah yang sama juga dilakukan anggota DPRD lainnya. Seperti Ketua Fraksi Nasdem DPRD Barru, Syahrul Ramdhani. Wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Balusu-Soppeng Riaja, juga turun melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

Bersama anggota DPRD lainnya dari Dapil yang sama, mereka menyasar beberapa tempat. Diantaranya, rumah ibadah, kantor desa dan kelurahan, puskesmas, dan beberapa Warkop dan minimarket.

“Kami berharap dengan adanya penyemprotan ini, bisa meminimalisir penyebaran Covid-19. Insya Allah, kami bersama pemerintah selalu hadir untuk mencegah dan menangani masalah ini,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Nasdem Barru, Suardi Saleh, meminta kepada pengurus dan kader Nasdem untuk turun membantu masyarakat di tengah ancaman penularan virus mematikan itu.

Bahkan, istri Suardi Saleh, Hasnah Syam yang tercatat sebagai anggota DPR RI, selama dua pekan terakhir intens mengerahkan relawannya melakukan penyemprotan dan membagikan hand sanitizer di sejumlah kabupaten/kota, khususnya di Barru.

Tak hanya itu, Hasnah Syam yang memang dikenal selalu peduli, turun langsung membagikan masker ke sejumlah pedagang/penjual di kawasan kuliner Gogos dan jagung rebus di poros Barru-Parepare, Jumat (27/03/2020). (*)

Komentar