oleh

HELPer, Komunitas Panen Pahala dan Komunitas Bermasjid Bantu Masyarakat Kurang Mampu Hadapi Corona

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – HELPer Indonesia bekerja sama dengan komunitas Panen Pahala dan komunitas Bermasjid menghadirkan program HELPer for Society.

Program ini merupakan program pengadaan dan penyaluran sembako yang dihadirkan untuk membantu masyarakat dengan ekonomi rendah yang terpaksa harus berhenti bekerja karena adanya pandemi Corona.

Paket sembako yang disalurkan berupa beras 10 kg, telur 50 butir, mi instan 1 kardus, minyak 1 liter, teh 1 boks untuk satu keluarga. Penyaluran paket ini akan berlangsung setiap Jumat dan Ahad selama masa pandemi Covid-19.

Untuk pengantaran perdana, HELPer Indonesia akan menyasar para pekerja lepas dan pedagang keliling di kawasan Antang. Selain itu, penyebaran paket juga akan dilakukan di kawasan Jalan Adhyaksa Baru, Jalan Kumala 2, dan daerah-daerah lain yang tergolong menjadi daerah bermukim masyarakat menengah ke bawah.

Chief of Communications HELPer Indonesia, Ahmad Apdy menjelaskan, keterlibatan dalam program ini merupakan bentuk kepedulian HELPer Indonesia terhadap sesama. Program ini akan berlangsung selama masa pandemik Covid-19.

“Paket ini kita salurkan untuk mereka yang memiliki pendapatan harian dan masih bekerja selama social distancing saat ini,” ujarnya.

Giat ini juga melibatkan masyarakat umum untuk berkontribusi selagi di rumah. Masyarakat yang ingin bersedekah bisa menyalurkan dana lewat rekening BNI Syariah pada nomor rekening; 0786024958, dengan kode bank; 427 (A.n Putri Khairunnisa). Konfirmasi terkait transfer bisa menghubungi 085341384996. (*)

Komentar