oleh

Lawan Covid-19, Ini Yang Dilakukan IMAN Maros

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ikbal-Maros-

MAROS, BACAPESAN.COM – Ikatan Anak Mantri (IMAN) Kab. Maros secara kompak melawan Virus Corona atau Covid-19. Hal itu, dilakukan dengan kegiatan Sharing Link Lapor Corona milik Pemerintah Kabupaten sekaligus sosialisasi  pencegahan Corona kepada masyarakat dan upaya mencegah hoax yang meresahkan masyarakat.

Ketua Iman Maros, Fajrin menjelaskan, salah satu cara untuk mencegah virus masuk kedalam tubuh adalah dengan rajin berolahraga, berjemur dan ikut serta membantu dan melaksanakan imbauan Pemerintah terkait phisical distance dan mensukseskan Stay At Home namun bukan berarti kita tidak bisa pro aktif dalam hal menangani Corona dengan cara ikut mengkampanyekan imbuan pemerintah dan membantu sosialisasi pendataan Corona dengan cara mengshare aplikasi pendataan Corona .

“Kita lakukan juga sosialisasi sederhana dengan memposting link pemerintah melalui sosial media agar warga dapat memahami langkah-langkah yang disarankan pemerintah seperti tidak kontak fisik dan menjaga jarak, dan paling penting mengajak masyarakat dalam upaya pemantauan melalui aplikasi lapor,” ungkap Fajrin setelah melakukan sosialisasi, Minggu (29/03/2020).

Senada dengan Fajrin, Sekretaris Iman Kab Maros Syahril Bobby Arif sosialisasi yang dilakukan IMAN mulai dari lingkungan sekitar anggota,Group WA, dan Sosmed lainnya.
“Kami lakukan sosialisasi ini dengan harapan warga Kabupaten Maros dapat senantiasa terpantau agar dapat meringankan pekerjaan Tim Medis dan Pemerintah Kab Maros dalam hal sosialisasi melawan corona,” imbuhnya.

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi secara masif yang dilakukan oleh seluruh pihak bisa mengurangi dampak virus lebih meluas. ”Warga harus ikuti instruksi pemerintah dengan baik agar tidak ada lagi korban atau positif terjangkit Corona,” tuturnya. (*)

Komentar