oleh

Pipa PDAM Bocor, Warga BTP-Pacerakkang Krisis Air Bersih

Editor : Lukman Maddu-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sedikitnya dua wilayah timur kota Makassar, yakni Bumi Tamalanrea Permai (BTP) dan Paccerakkang krisis air bersih. Hal itu disebabkan pipa pengantar utama air ke warga terdampak pemasangan kabel milik PLN.

Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Muh Rusli menyampaikan, warga BTP dan Paccerakkang dan sekitarnya sudah seminggu tidak menikmari air bersih. Pasalnya, pipa utama distribusi ke pelanggan bocor akibat pemasangan PLN.

“Kejadian ini merupakan suatu kecelakaan kerja dimana salah satu pipa penghantar utama PDAM terkena alat bor dari galian pemasangan kabel PLN sehingga air tak bertekanan atau loss,” ucap Rusli, Minggu (29/3).

Kata Rusli, pihaknya saat ini sementara mencari titik kebocoran pipa tersebut. Hanya saja, pengeboran secara horizontal dibawah tanah membuat air tak punya tekanan menembus ke permukaan jalanan dan juga dipersulit oleh jalanan yang telah dibetonisasi.

“Kurang lebih 7000-an pelanggan kita yang terkena imbas dari kejadian ini utamanya pelanggan pada daerah BTP Blok AA, AB, AC, AD, Mangga 3, Pondok Asri 3, Paccerakkang dan sekitarnya, Perumahan Yayasan Gubernur dan BTN Kodam 1,” jelasnya.

Tepisah, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Hamzah Ahmad menegaskan, pihaknya telah menginstruksikan tim teknis untuk menyelesaikan persoalan pipa di kawasan tersebut.

“Kita sudah perintahkan tim untuk segera selesaikan itu, kemudian untuk antisipasi kebutuhan air bersih ke pelanggan armada mobil tangki juga kita akan kerahkan,” cetusnya. (*)

Komentar