oleh

Ghifary Mahasiswa Pangkep Bawa Bantuan ke RS Batara Siang

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Tidak butuh waktu lama, mahasiswa asal Pangkep, Ghifary untuk menepati janji. Sebelumnya Ghifary membantu alat pelindung diri (APD) untuk sejumlah perawat dan dokter di Rumah sakit rujukan Covid-19, RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Maka kali ini giliran Rumah Sakit Batara Siang (RSBS) Pangkep yang mendapat bantuan APD dari mahasiswa jurusan kedokteran Unhas tersebut. Bahkan bantuan dibawa langsung Ghifary ke Rumah Sakit yang terletak di Jalan Poros Trans Sulawesi tersebut.

“Sesuai janji saya kak, dan memang sudah saya niatkan untuk membantu saudara kita, dokter dan perawat di Rumah Sakit ini kak,” ujar Ghifary usai menyerahkan bantuan, Minggu (29/03).

Bantuan yang diberikan Ghifary berupa masker, sarung tangan, pelindung kepala dan pelindung kaki, yang diterima langsung Dirut RS Batara Siang, Dr.Annas Ahmad.

“APD sangat dibutuhkan, dan semoga ini bisa dimanfaatkan untuk mereka di garda terdepan dalam menghadapi pendemi ini,” tambah mahasiswa semester empat di Fakultas Kedokteran Unhas tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Rabu (25/03) lalu, Ghifary yang merupakan mahasiswa ini, nekat merogoh tabungan pribadinya untuk membantu APD bagi perawat dan dokter di rumah sakit rujukan Covid-19.

Langkah yang diambil Ghifary sendiri mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari masyarakat, khususnya di kabupaten Pangkep. (*)

Komentar