oleh

Di atas Mobil Keliling Diskominfo, Walikota Parepare Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Melalui Mobil Layanan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika, Walikota Parepare Taufan Pawe, turun langsung memberikan informasi ke masyarakat tentang penyemprotan massal yang dilakukan oleh Polres Parepare menggunakan Mobil Water Canon Brimob.

Segala imbauan untuk penvegahan Covid 19, disampaikan Taufan di jalan-jalan protokol, mengajak masyarakat untuk melakukan social distancing.

Usai melakukan himbauan melalui Mobil LIP, Taufan juga menyempatkan melakukan dialog Interaktif di Radio Peduli Dinas Kominfo Kota Parepare, yang didampingi Wakil Walikota Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah Iwan Asaad, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Hj.Halwatiah, Direktur RSUD Andi Makkasau dr.Renny Anggraeny Sari, Kepala Dinas Kominfo Iskandar Nusu.

“Jika kita berbicara model penanganan Virus Corona ini, itu tidak bisa dilakukan secara “one man show”, bukan hanya Walikota. Jadi kami duduk bersama dengan segenap pejabat Forkopimda dan jajaran Tim medis Kesehatan untuk mengeluarkan himbauan yang sifatnya sudah menjadi pelarangan termasuk mengurangi aktifitas keluar rumah. Marilah kita cintai diri sendiri, cintai keluarga, cintai lingkungan kita, cintai parepare, mari kita taat dengan himbauan/edaran yang dikeluarkan Pemerintah, agar virus corona ini dapat kita perangi dengan sesungguh-sungguhnya. Mari membantu Pemerintah, Pihak Kepolisian, dan para tim medis yang bekerja menangani Pasien Virus Corona, untuk tetap berdiam diri di rumah masing-masing,” imbau Taufan dalam dialog Interaktifnya.

Pada kesempatan tersebut, Taufan juga menyampaikan tambahan pasien PDP yang saat ini kembali dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau Kota parepare.

“RSUD Andi Makkasau kembali menerima dua Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yaitu asal Makassar usia 70 tahun (Perempuan). Pasien ini ada di parepare, sesungguhnya ia adalah warga Makassar. Dia mangalami keluhan-keluhan sakit, setelah dilakukan pemantauan dan sangat beralasan dilakukan Isolasi. Kami juga mendapat pasien asal Berau yang juga masuk dalam kategori PDP karena kondisinya masuk kategori sedang. Pasien tersebut adalah salah satu penumpang kapal laut yang turun di Parepare dan ternyata setelah berada di parepare kondisinya lemah dan segera dilakukan perawatan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo, Iskandar Nusu mengatakan, kunjungan Walikota bersama jajarannya melaksanakan dialog Interaktif di Radio Peduli ini tentunya untuk memberikan tips dan Himbauan kepada masyarakat melalui frekuensi 96.9 fm. Hal ini dilakukan untuk bagaimana pencegahan wabah virus Corona bisa lebih massif disampaikan atau disosialisasikan kepada masyarakat.

“terimakasih kepad Walikota Parepare, bersama Wakil Walikota yang berkesempatan hadir untuk memberikan himbauan-himbauan kepada Masyarakat. Inilah salah satu wadah Pemerintah melalui LPPL Radio Peduli untuk menyampaikan sosialisasi-sosialisasi dan berdialog langsung, ingin beriteraksi langsung mendengar keluhan-keluhan dan aspirasi sahabat peduli dan masyarakat, baik yang ada di dalam Kota parepare maupun di luar Kota Parepare, terkait penanganan Virus Corona ini,” jelas Iskandar.

Kehadiran Walikota Parepare yang ingin berinteraksi langsung di Radio Peduli, mendapat respon positif dari Masyarakat.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat merespon dan mengapresiasi. Karena kehadiran Walikota Parepare untuk berinteraksi langsung melalui Radio Peduli sangat dinanti-nanti. Namun di tengah kesibukan, Walikota Taufan Pawe menyempatkan hadir, untuk menjelaskan mengenai formasi dan upaya-upaya pemerintah yang dilakukan saat ini, terkait penanganan Virus Corona,” tandas mantan Camat Bacukiki ini.(***)

Komentar