oleh

Ini Penyebab Krisis Air Bersih BTP

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Ditengah pencegahan wabah Corona Virus Disease (Covid-19), krisis air bersih tengah dirasakan oleh warga Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Paccerakkang dan sekitarnya.

Sudah lebih dari satu pekan masyarakat daerah tersebut mengalami kekurangan air bersih. Sementara, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap stay di rumah.

Humas PDAM Kota Makassar, Muh Rusli membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, telah terjadi kebocoran salah satu pipa penghantar utama PDAM akibat terkena alat bor dari galian pemasangan kabel. Sehingga mengakibatkan air tidak bisa loss. Saat ini pihak teknisnya telah melakukan pencarian titik kebocoran tersebut.

“Memang terjadi kebocoran dikarenakan salah satu pipa penghantar utama PDAM, terkena alat bor dari galian pemasangan kabel. Kurang lebih 7000-an pelanggan kita yang terkena imbas dari kejadian ini utamanya pelanggan pada daerah BTP Blok AA, AB, AC, AD, Mangga 3, Pondok Asri 3, Paccerakkang dsk, Perum. Yayasan Gubernur dan BTN Kodam 1,” ujar Rusli, Selasa (31/3/2020).

Akibat kejadian tersebut, kurang lebih 7000 pelanggan Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar yang terkena imbas, utamanya pelanggan pada daerah BTP Blok AA, AB, AC, AD, Mangga 3, Pondok Asri 3, Paccerakkang dsk, Perum. Yayasan Gubernur dan BTN Kodam 1. (*)

 

Komentar