oleh

Ujas Tour Ajak Masyarakat Tetap di Rumah Perbanyak Ibadah dan Saling Membantu

Editor : Ashar Abdullah-Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Di tengah mewabahnya virus corona (covid-19) ada imbauan untuk tetap di rumah. Namun di sisi lain, ada diantara mereka yang tetap berada di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Melihat kondisi ini Dirut Ujas Tour Dr H Usman Jasad mengajak semua elemen masyarakat untuk mengambil peran memutus mewabahnya virus corona. Salah satunya adalah memutus mata rantainya, dengan tetap berada di rumah, beribadah, dan istirahat. “Kalaupun harus tetap ke luar rumah maka harus menggunakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Disebutkan Ujas, bagi mereka yang harus ke luar rumah cari nafkah, ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tapi tanggungjawab bersama. Diperlukan uluran tangan kaya kepada miskin. “Wa ta’āwanụ ‘alal-birri wat-taqwā wa lā ta’āwanụ ‘alal-iṡmi wal-‘udwāni wattaqullāh. Dan tolong-menolonglah kamu dalam kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Semoga bantuan ini bisa menjadi penolak bala, termasuk dari bahaya virus corona,” beberny mengutip Surah Maidah ayat 2.

Pekan lalu Ujas Tour yang akan merayakan Miladnya ke 15 Mei 2020 mendatang, tergerak memberikan bantuan. Tidak hanya memberikan bantuan berupa nasi dos kepada kaum dhuafa di jalan raya seperi pemulung. Tapi juga memberikan bantuan berupa dana tunai untuk pembelian alat pelindung diri (ADP), masker, sarung tangan, dan lainnya melalui Lazismu Makassar dan Kesthuri. (*)

Komentar