oleh

Update Corona : Kasus Positif Corona Tambah 144 Orang, 6 Sembuh, 14 Meninggal

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Kesehatan, Metro, Pemerintahan, Peristiwa-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut pihaknya kembali menemukan sebanyak 144 kasus baru pasien positif corona, per Selasa (31/3) pukul 12.00 WIB. Secara total kasus pasien positif corona di Indonesia sebanyak 1.528 orang.

“Kami akan menyampaikan tentang kasus. Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif baru sebanyak 114. Jadi total 1.528 kasus,” kata Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Selasa (31/3).

Mengacu temuan kasus, Yuri berharap masyarakat bisa turut berperan menekan penularan corona. Dia meminta masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, dan hindari tempat padat.

“Saya mengingatkan, kunci keberhasilan penanggulangan Covid-19 ada di semua. Patuhi betul tentang menjaga jarak dalam berkomunikasi. Lebih dari dua meter. Biasakan mencuci tangan dengan sabun,” ungkap dia.

Selain membeber jumlah kasus positif, Yuri menjelaskan bahwa pihaknya juga menemukan sebanyak enam pasien sembuh per Selasa ini. Total pasien corona yang sembuh sebanyak 81 orang.

“Kemudian ada 14 meninggal. Jadi kasus meninggal sebanyak 136 kasus. Kasus meninggal ini adalah kasus dari konfirmasi positif Covid-19,” tutur dia. (mg10/jpnn)

Komentar