oleh

Unhas Gratiskan Biaya Internet 4.366 Mahasiswa

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mengeluarkan kebijakan melalui pemberian subsidi untuk biaya koneksi internet.

Subsidi internet tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa Bidikmisi yaitu mahasiswa yang memiliki potensi akademik baik namun memiliki kemampuan ekonomi terbatas dalam melakukan kegiatan belajar dari rumah selama masa pandemi Covid-19.

Rektor Unhas, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, mengatakan, saat ini pimpinan kampus terus memantau proses pembelajaran daring yang sekarang diberlakukan.

“Semaksimal mungkin, pimpinan Unhas berusaha mengambil langkah yang dapat meringankan beban mahasiswa, terutama kelompok yang paling membutuhkan,” kata Prof. Dwia, Rabu (01/04/2020).

“Ini kebijakan Unhas untuk membantu mahasiswa Bidikmisi, sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan pulsa untuk koneksi internet selama proses pembelajaran daring,”
Rektor Unhas berharap, mahasiswa dapat memanfaatkan subsidi ini untuk mendukung pembelajaran daring, sehingga mereka dapat tetap belajar dari rumah dan proses menuntut ilmu tidak mengalami hambatan.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Infrastruktur Unhas, Prof. Sumbangan Baja, menyebutkan bahwa pihaknya telah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk kebijakan tersebut.

Lebih jauh, kata Prof Sumbangan Baja, saat ini jumlah mahasiswa Bidikmisi yang aktif di Unhas adalah 4.366 orang, tersebar pada seluruh program studi.

“Selama masa pembelajaran daring, kita akan mengalokasikan anggaran secara bertahap. Setiap tahap, jumlah subsidi adalah sebesar lima puluh ribu rupiah per mahasiswa Bidikmisi,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa kebijakan ini akan menyesuaikan dengan perkembangan tahap pembelajaran daring. Jika dibutuhkan akan dilanjutkan pada tahap-tahap selanjutnya. (*)

Komentar