oleh

1 Orang Dinyatakan Positif di Soppeng, Warga Diminta Tetap Tinggal di Rumah

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ilham-Daerah, Headline, Soppeng-

SOPPENG, BACAPESAN.COM – Masyarakat Kabupaten Soppeng kembali gelisah setelah satu warga Kecamatan Lalabata dinyatakan positif Covid-19 oleh tim kesahatan, Kamis (2/4/2020)

Juru bicara Percepatan pencegahan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni saat dihubungi membenarkan hal tersebut. “Satu dinyatakan positif adalah pendatang di Kabupaten Soppeng, bukan warga Soppeng,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pasien tersebut telah di rujuk ke Makassar untuk mendapatkan perawatan. “Saat ini pasien yang dinyatakan positif telah mendapatkan perawatan,”katanya

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah dan tetap hidup sehat agar dapat memutus rantai penyebaran virus.

“Kami mohon kerjasama masyarakat dan mengkonfirmasi kepada kami jika ada pendatang, sehingga tim dapat melakukan upaya antisipasi lebih awal,” pintanya.

Dari informasi yang diperoleh, pasien pendatang yang dinyatakan positif tersebut berdomisili di wilayah Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Keluarga yang pernah melakukan kontak dengan pasien juga mendapatkan pemeriksaan dan pemantauan oleh tim kesehatan Kabupaten Soppeng.

Sekedar diketahui, Soppeng mendata 10 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1 Pasien Dalam Pemeriksaan (PDP) dan 1 Pasien positif yang saat ini telah dirujuk di Makassar. (*)

Komentar