oleh

Pasien Corona di Pangkep, Ditangani Empat Perawat dan Dua Dokter Spesilis

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Covid-01, pasien Corona di Rumah Sakit Batara Siang (RSBS) Kabupaten Pangkep ditangani empat perawat sekaligus. Ini disampaikan Humas RS Batara Siang Pangkep, Mansur.

“sehari, pengawasan penuh dan beliau (Covid-01) dirawat secara intensif oleh empat perawat yang merupkan tim khusus dalam penanganan covid-19 dan itu bergantian dalam tiga shift,” ungkapnya

Disamping perawat yang bertugas, pasien tersebut juga ditangani oleh dokter spesialis paru dan dokter spesialis interna. Terkait alat pelindung diri (APD) Mansur menambahkan jika pihak Rumah Sakit Batara Siang sudah siap jauh hari sebelumnya. “Kita tetap sesuai prosedur, APD standar Covid-19,” tambahnya.

Pasca diumumkan satu orang positif Covid-19, Pemkab Pangkep semkin gencar melakukan sosialisasi self distancing, warga diminta untuk tetap berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah mematikan tersebut.

Dari data satgas gugus Covid-19 Pangkep, saat ini jumlah kasus di Pangkep sebanyak 36 kasus, dimana 32 kasus diantaranya masih berstatus ODP, 3 orang berstatus PDP, dan satu dinyatakan Positif.

 

Komentar