oleh

Pemkot Makassar Siapkan 1300 Tenaga Medis Untuk Penanganan Covid-19

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Sebanyak 1300 tenaga medis yang disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk penanganan dan memutuskan mata rantai Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Makassar.

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, 700 orang tenaga medis akan ditugaskan untuk rapid test orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19, dan 400 orang tenaga medis akan ditempatkan untuk melayani di Seluruh Rumah Sakit (RS) rujukan di Kota Makassar.

“Kamikan saat ini ada kami terimah rapid test 1300. Itu sekitar 700-an kami gunakan untuk merapid test orang-orang yang kontak erat. Misalnya ada positif satu orang jadi anak-anaknya, isterinya, satu rumah nah itu yang kita rapid test. Kemudian sekitar 400 orang tenaga medis kami siapkan untuk melayani di RS lain. Itu langsung kita rapid test semua,” ujar Iqbal, Kamis (2/4/2020).

Iqbal menambahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan Pemprov Sulsel untuk menyiapkan beberapa hotel dan mess kepada tenaga medis.

“Kalau itu kami sudah siapkan. Kami bekerjasama dengan provinsi untuk menyiapkan beberapa hotel. Antara lain itu hotel grand sayang, hotel dalton, trus balai diklat kesehatan juga sudah menyiapkan, kami juga menyiapkan di RSUD Daya ada mess juga khusus kami siapkan. Mungkin satu dua hari ini sudah siap,” jelasnya. (*)

Komentar