oleh

Besok, Pemkot Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal diseluruh wilayah Kota Makassar pada, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, penyemprotan secara massal nantinya sebagai gerakan solidaritas memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Selain itu, ia juga menyebut seluruh kebutuhan penyemprotan disinfektan telah disiapkan.

“Salah satu langkah taktis yang akan kita lakukan yakni bersama-sama seluruh elemen masyarakat untuk turun di seluruh wilayah di Kota Makassar melakukan penyemprotan secara massal di waktu bersamaan. Ini adalah gerakan solidaritas memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini. Seluruh kebutuhan sudah kita persiapkan, baik itu alat semprot, disinfektan, termasuk relawan yang akan melakukan penyemprotan di lapangan,” ujar Iqbal, Jumat (3/4/2020)

Iqbal mengungkapkan, aksi ini melibatkan seluruh pihak, baik yang ada di gugus tugas maupun seluruh elemen masyarakat yang juga aktif bergerak selama ini.

“Ini kesempatan bagi yang ingin bergerak bersama dan menjadi bagian dari gerakan ini. Sekali lagi himbauan untuk tetap di rumah dan menjaga jarak sosial tetap menjadi strategi inti. Beberapa hari ini, tim Damkar bersama sejumlah elemen lain sangat aktif melakukan penyisiran di ruang-ruang publik, perkantoran, jalan-jalan utama untuk melakukan penyemprotan disinfektan, dan ini masih terus dimassifkan. Agenda Sabbtu mendatang, kita akan menyisir pemukiman-pemukiman warga, lorong-lorong, sekolah-sekolah, Posyandu serta fasilitas lain yang ada di kawasan pemukiman penduduk,” jelasnya. (*)

Komentar