oleh

BPBD Makassar Siapkan 1.000 Alat Penyemprotan Disinfektan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Muhammad Rusli mengatakan telah menyiapkan 1.000 alat penyemprotan dengan masing-masing kapasitas bisa menampung 20.000 liter disinfektan yang akan dilakukan pada Sabtu 4 April 2020 besok.

Persiapan penyemprotan disinfektan itu akan dilakukan secara massal diseluruh wilayah di Kota Makassar.

Dikatakan Rusli, aksi penyemprotan massal ini akan diikuti oleh seluruh elemen, diantaranya Yayasan Kalla, Bank Mandiri, Ikatan Dokter Hewan Indonesia, Lembaga Penanggulangan Bencana Indonesia, Nahdlatul Ulama, KIMA, Apindo, dan sejumlah elemen lainnya

“Kita telah menyiapkan 1.000 alat penyemprot, 20.000 liter disinfektan, termasuk relawan yang akan turun melakukan penyemprotan. Banyak pihak yang telah ikut membantu, diantaranya Yayasan Kalla yang sejak awal memberikan kepedulian terhadap pengendalian penyebaran wabah ini, Bank Mandiri, Ikatan Dokter Hewan Indonesia, Lembaga Penanggulangan Bencana Indonesia, Nahdlatul Ulama, KIMA, Apindo, dan sejumlah elemen lainnya. Untuk aksi solidaritas bersama di Sabtu Pagi ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, siapapun itu, untuk turun bersama, menyebar di seluruh kelurahan. Insya Allah mudah-mudahan ini bisa mengerem dan memotong pergerakan virus ini,” ujar Rusli, Jumat (3/4/2020). (*)

Komentar