oleh

Pasien Corona Sembuh, Gubernur NA Apresiasi Tim Medis RSUD Andi Makkasau

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi, Prof Nurdin Abdullah Selatan mengapresiasi perlakuan yang diterapkan Pemerintah Kota Parepare terhadap pasien yang terpapar virus Corona, jenis Covid-19. 

Meskipun pasien bukan warga Kota Parepare, namun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare ini memberikan pelayanan maksimal, bahkan memanjakan pasien dengan memerhatikan asupan gizi dan nutrisi pasien hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

“Kami apresiasi Rumah Sakit Parepare ini, kita jempol lah yah, walaupun semua positif tapi perlakuan yang dilakukan, pelayanan yang begitu bagus, pemberian gizi yang begitu baik, akhirnya semuanya sudah negatif,” puji Nurdin Abdullah, mengapresiasi di sela-sela kunjungan kerja di Pelabuhan Nusantara Parepare, Jumat, (3/4/2020). 

Ditanya soal perlakuan Pemerintah Kota terhadap pasien covid-19 yang dirawat di RSUD Andi Makkasau hingga sembuh, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengungkapkan, perlakuan yang diberikan kepada pasien, baik berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) maupun yang dinyatakan positif diberikan perhatian besar terhadap asupan gizi atau nutrisi dalam meningkatkan daya tahan tubuh (imun) pasien. 

“Ini adalah komitmen saya sebagai bagian dari penyelenggara negara. Satu kali 24 jam saya memastikan kondisi pasien  menyangkut nutrisi, dan asupan gizi. Apapun yang mereka ingin makan, kami penuhi. Bisa dikatakan kami manjakan. Karena menurut saya, obat yang paling mujarab dalam membunuh virus Corona adalah imun mereka. Imun akan meningkat jika ditopang makanan yang bergizi tinggi,” ujar Taufan. 

Tak hanya pasien, Taufan Pawe juga memastikan kondisi yang sama bagi para Tim Medis Covid-19. 

“Jadi bukan cuma pasien, tetapi Tim Medis juga menjadi perhatian saya. Kondisi kesehatan mereka harus tetap terjaga, sebagai pejuang kemanusiaan,” ulas Taufan.

Selain itu, Taufan Pawe juga menguraikan, dua orang pasien positif Corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau yang dinyatakan sembuh merupakan warga asal Pinrang dan Sidrap.

“Setelah melalui dua kali tes swab tenggorokan, akhirnya kedua pasien positif ini telah dinyatakan negatif atau sembuh,” ulas Taufan. 

Selain 2 orang pasien positif, 2 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Makassar dan Berau yang dirawat di RSUD Andi Makkasau juga dinyatakan negatif.

Rencananya, empat orang pasien tersebut akan dipulangkan, Jumat, (3/4/2020). 

“Alhamdulillah semua pasien covid-19 yang kami rawat di RSUD Andi Makkasau sudah sembuh. Insyaallah akan dipulangkan hari ini,” ujar dr. Renny Anggraeni Sari, Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, menambahkan. 

Sebelum keempat pasien ini, dua PDP sebelumnya, asal Polman dan Kabupaten Sidrap juga telah dinyatakan negatif, dan telah dipulangkan empat hari lalu.

Dari kondisi tersebut, saat ini RSUD Andi Makkasau Parepare tidak memiliki pasien covid-19, baik PDP, maupun positif Corona.
(***)

Komentar