oleh

Dewan : Rp30 Milliar Yang Disediakan Pemkot Makassar Belum Cukup

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, menilai anggaran Rp30 miliar yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) belum cukup.

Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengatakan, ditengah mewabahnya pendemi Covid-19, anggaran tersebut masih belum cukup sehingga membutuhkan tambahan anggaran lagi.

“Pemkot masih membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD). Pemkot siapkan anggaran Rp30 miliar, kita butuhkan tambahan dari dana DID dan DAK. Tapi ini ada di pusat, kami belum dapatkan anggaran itu, jadi kami tinggal menunggu,” ujar ARA sapaan akrabnya, Sabtu (4/4/2020).

ARA menghimbau agar Pemkot Makassar lebih kreatif dan lrbih banyak melakukan kerjasama dengan pihak-pihak yang dapat berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

“Pak PJ Wali Kota Makassar (Iqbal Suhaeb) harus lebih kreatif. Kenapa Pemprov Sulsel CSR banyak yang ingin berkontribusi, kenapa Pemkot sepertinya tidak ada, artinya kurang kreatif. CSR itu sangat bermanfaat, libatkan bantuan masyarakat jangan cuma uang PAD saja yanga da pake. Tapi CSR, sudah ada beberapa pengusaha yang membantu, kumpulkan CSR. Pemkot harus kreatif,” jelasnya. (*)

Komentar