oleh

Dishub Makassar Turunkan 100 personil Diposko Pemeriksaan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menurunkan 100 personil untuk menjaga tujuh posko pemeriksaan diwilayah perbatasan keluar masuk Kota Makassar.

Tujuh wilayah perbatasan yang dilakukan pengawasan ketat yakni perbatasan Maros – Makassar di jalan Perintis Kemerdekaan, jalan Hertasning perbatasan Makassar – Gowa, Jalan Sultan Alauddin perbatasan Makasar – Gowa, Jalan Poros Barombong Tamalate perbatasan Makassar – Takalar, Terminal Mallengkeri, Terminal Daya, serta Dermaga Kayu Bangkoa.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said mengatakan 100 personil itu, berkat kerjasamanya dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Di posko pemeriksaan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang keluar masuk kota makassar, selain itu dilakukan pemerikasaan thermo scan infrared yang digunakan untuk mengecek dan memastikan orang yang masuk maupun keluar dalam kondisi normal.

“Sebanyak 100 lebih personil kami turunkan untuk menjaga di tujuh pintu masuk melalui jalur darat Kota Makassar. Kami berkolaborasi teman-teman Satpol PP, BPBD, Damkar dan Dinas Kesehatan dalam mengawasan perbatasan ini. Selain itu kami juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh kendaraan yang melintas, baik kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujar Mario, Sabtu (4/4/2020). (*)

Komentar