oleh

Ngotot Nikah Ditengah Wabah Corona, Mempelai Wanita Terpaksa Panjat Palang Bambu

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Daerah, Gowa, Headline-

GOWA, BACAPESAN.COM – Seorang mempelai wanita di Kabupaten Gowa nekat melintasi palang bambu untuk menggelar resepsi pernikahannya.

Tidak tangung tanggung, meski menggunakan busana pengantin adat Bugis lengkap, ia bahkan rela memanjat palang bambu setinggi 30 cm untuk melewati palang pintu yang dibuat oleh masyarakat untuk memutus akses masuk ke wilayah yang berada di perbatasan Kabupaten Gowa dengan Kabupaten Sinjai.

Sebelumnya, palang bambu tersebut dibuat warga untuk menghalau masyarakat luar masuk dengan tujuan memutus wabah Corona yang semakin marak.

Meski tidak menggelar resepsi pernikahan, keluarga mempelai tetap menggelar akad nikah ditengah Wabah Virus Corona dan di langsungkan di Dusun Bontoliso, Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan pada, Jumat (03/04/2020) kemarin.

Salah satu kerabat kedua mempelai, Uccang mengatakan bahwa acara resepsi tidak dilangsungkan tetapi akad nikahan saja tetapi tetap pakai baju pengantin.

“Tidak resepsi sih, cuma acara-acara biasa saja, cuma pakaian yang digunakan pakaian pengantin, tapi tidak acara besar,” ujarnya. (*)

Komentar