oleh

Ayam Bakar Wong Solo Raih Penghargaan Market Leader Awards 2020

Editor : Lukman Maddu-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Perusahaan Ayam Bakar Wong Solo berhasil meraih penghargaan Market Leader Award 2020 berkat konsisten bertumbuh di sepanjang 2019.

Diketahui, usaha UMKM termasuk di dalamnya usaha waralaba merupakan sektor yang kuat dalam menghadapi krisis ekonomi. Itu terbukti dalam pada saat krisis yang melanda Indonesia tahun 1997-1998.

Saat ini pun bisnis UKM tetap tumbuh. Di tengah kondisi mewabahnya virus corona (Covid 19) ditambah ancaman resesi global, industri franchise di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Meski memang tidak sedikit yang mandeg bahkan gugur karena tak sanggup bersaing.

Faktanya masih ada puluhan merek bisnis franchise yang sejak 10 tahun terakhir masih bertahan dan terus berusaha untuk ekspansi. Itulah sebabnya survei market leader tersebut digelar.

Survei Market Leader 2020 dilakukan dengan mengambil sampel tahun 2019, serta menambahkan nilai investasi di samping jumlah gerai yang dimiliki. Tujuannya, untuk lebih menggambarkan nilai bisnis merek franchise tersebut.

Survei dilakukan dengan pola kombinasi Primary Data research atau menggunakan metode sensus serta Secondary Data Research yang didapatkan dari berbagai sumber terpercaya dan terkonfirmasi, seperti media, website, media sosial, brosur, dan lain-lain. Survei digelar mulai Oktober-Desember 2019 terhadap 800 merek Franchise dan Business Opportunity.

Owner Wong Solo, Puspo Wardoyo mengatakan, keberhasilan perusahaan yang dipimpinnya berkat kerja keras seluruh karyawan. Bahkan, rahasia utamanya yakni setiap keuntungan 10 persennya disisihkan untuk sedekah.

“Eksis Karena adanya managemen yang solid. Paling Utama, dimana setiap dari keuntungan disisihkan 10 persen untuk sedekah,” jelas Puspo, Minggu (5/4). (*)

Komentar