oleh

Setelah Masjid, Satgas Kacamatayyamo Sasar Pemukiman Warga

Editor : Lukman Maddu-Bulukumba, Pilkada-

BULUKUMBA, BACAPESAN.COM – Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman padat penduduk. Dimana sebelumnya, sejumlah masjid di Bulukumba tak luput dari penyemprotan.

Salah satu perumahan yang disemprot disinfektan yakni di Caile, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba.

Secara bergantian warga antusias meminta rumahnya untuk didisinfeksi. Termasuk bagian dalam rumah.

Salah satu warga, Nurkawati menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Kacamatayyamo. Setidaknya, kata dia, dengan disinfeksi akan membantu jauh dari penyebaran Covid-19.

“Syukur sekali dengan penyemprotan begini. Semoga bernilai ibadah disisi Allah SWT,” ungkap Nurkawati, Senin (6/4).

Para tim Satgas didampingi langsung oleh Fahidin Hdk, Ketua Satgas Relawan Covid-19 Kacamatayyamo. Dalam kesempatan itu dia juga mengedukasi warga untuk hidup bersih dan sehat, termasuk rajin cuci tangan menggunakan sabun.

“Kita harus bekerjasama untuk melawan Covid-19. Yang tidak memiliki kegiatan mendesak tinggalmaki saja dulu di rumah. Insya Allah dengan melakukan upaya-upata soscial distancing akan memutus penyebaran virus corona,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak warga untuk terus berdoa, meminta perunjuk dan pertolongan kepada Tuhan, Allah SWT.

“Kita terus berdoa dan berikhtiar dengan melakukan upaya-upaya yang bisa kita lalukan. Sekecil apapun itu kita harus saling bekerjasama,” tandasnya.(*)

Komentar