oleh

Berikut 4 Kiat Olahraga Outdoor Saat Pandemi Virus Corona

Editor : Ashar Abdullah-Gaya Hidup, Kesehatan-

BACAPESAN.COM – Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh. Hal tersebut tentu penting di masa wabah virus corona saat ini. Sayangnya, olahraga outdoor sekarang tidak terlalu dianjurkan demi menerapkan physical distancing.

Namun, jika Anda ngotot ingin olahraga di luar rumah, tenang! Tetap ada cara supaya tetap aman beraktivitas fisik di luar ruangan.

Amankah Berolahraga di Luar Rumah Saat Wabah Virus Corona?

Profesor David Nieman, ahli kesehatan dari Appalachian State University, Amerika Serikat, mengatakan bahwa olahraga, seperti lari di luar ruangan dan menikmati alam bebas sangat baik untuk fisik dan mental.

Dia juga meyakini bahwa aktivitas fisik di luar ruangan dalam waktu 30-60 menit terbukti membantu sistem kekebalan tubuh manusia.

Tapi, Anda lantas berpikir, hal tersebut bisa dilakukan dalam kondisi normal, bukan saat pandemi COVID-19 seperti sekarang.

Anda berpikir sangat berisiko berolahraga outdoor karena akan bertemu orang banyak, mengobrol, dan bersentuhan. Belum lagi Anda pergi ke tempat umum yang bisa saja banyak terdapat kuman dan virus.

Pemikiran tersebut tidaklah salah. Akan tetapi, keluar rumah bisa tetap aman dilakukan, kok. Salah satunya adalah dengan memilih jalur dan lokasi olahraga yang tidak terlalu ramai.

Untuk menghindari situasi ramai dan bertemu banyak orang, Anda juga dapat selektif memilih waktu berolahraga. Sebaiknya, pilih pagi hari di mana orang-orang belum terlalu ramai.

Komentar