oleh

Legislator Nasdem Ini, Bantu APD Petugas Pustu Yang Tangani ODP

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Partai, Politik-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Legislator DPRD Pangkep H.Ikbal bantu Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis di Puskesmas Pembantu (Pustu) Anrong Appaka, wilayah Puskesmas Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, Selasa (7/4/2020).

H. Ikbal mengaku jika bantuan ini bukan semata bentuk kepedulian, melainkan bentuk keprihatinan akan minimnya Bekal APD bagi mereka yang berada di garda terdepan penanganan wabah Covid-19.

“Ini karena keluhan teman medis yang tidak memiliki APD, utamanya masker, kasihan mereka karena sama halnya bunuh diri kalau seperti ini,” ujar Legislator Nasdem tersebut.

Dia menambahkan, jika saat ini baik dirinya maupun teman teman di DPRD Pangkep menyiapkan anggaran yang cukup besar untuk penangan Covid khususnya di Pangkep.

“Ada kurang lebih dua miliar DPRD siapkan, kemungkinan lebih untuk anggaran penanganan corona,” singkatnya.

Terpisah, petugas Pustu Anrong Appaka, Mulianita Subur mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan, dia mengaku bahwa APD tersebut sangat dibutuhkan, mengingat di wilayah tersebut tercatat 18 orang yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

“Terima kasih dari kami, dan bantuan ini sangat bermanfaat, apalagi disini kita tangani 18 orang berstatus ODP,” singkat Mulianita

Sebanyak 50 masker dan satu box suplemen vitamin C diserahkan langsung H. Ikbal ke petugas. (*)

Komentar