oleh

Pemkot Makassar Perketat Perbatasan Jalur Darat

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Menjelang Bulan Suci Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memperketat jalur darat perbatasan Kota Makassar.

Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran corona Virus Disease (Covid-19). Pengendara yang masuk dan keluar di Kota Makassar akan diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan alat thermo scan infrared dan untuk kendaraannya akan disemprotkan disinfektan.

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, setiap pendatang yang hendak masuk atau keluar wilayah Makassar akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermo scan infrared serta penyemprotan disinfektan terhadap seluruh kendaraan yang melintas.

“Kami lakukan pengecekan suhu badan, jika ada yang memiliki panas di atas normal, kita langsung lakukan pemeriksaan sesuai SOP. Di setiap perbatasan, kami siapkan tim medis untuk lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengendara yang memiliki suhu badan di atas normal,” ujar Iqbal, Senin (6/4/2020).

Selain itu, Iqbal menghimbau agar masyarakat yang dari kota makassar maupun yang dari daerah mau ke Makassar untuk tidak melakukan mudik ditengah mewabahnya Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Iqbal sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (*)

Komentar