oleh

Arham Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Pencegahan Covid-19

Editor : Ashar Abdullah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Rapat Virtual melalui Video Conference, Minggu (5/4/2020). Rapat Pengurus Harian via Zoom tersebut dipimpin langsung Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin diikuti seluruh jajaran pengurus harian.

“Dalam rapat ini kami menyepakati Bupati Enrekang H. Muslimin Bando sebagai Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 Sulsel. Di KNPI kami banyak pengurus yang berprofesi sebagai Dokter, namun teman-teman sepakat menunjuk dr. Ardiatma Anwar sebagai Ketua,” ujar Arham Basmin, Rabu (8/4).

“Dr. Ardiatma yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPD KNPI Sulsel ini kita sepakati karena disamping disiplin ilmunya, dia juga kita harap mampu mengkonsolidasi seluruh elemen kepemudaan, baik di internal KNPI Sulsel, maupun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI.” kata Arham.

Lebih lanjut politisi Sulsel ini menjelaskan bahwa, selain Ketua Satgas, pihaknya juga sepakat membuat Rekening Donasi KNPI Peduli Covid-19, tentunya nanti langsung dikoordinasikan kepada seluruh pengurus.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemuda/KNPI di Sulawesi Selatan dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona. Karena situasinya mendesak dan tetap harus menjaga social serta physical distancing.

Outputnya adalah bagaimana masyarakat Sulawesi Selatan yang berada di rantau dapat bertahan, dan tidak menjadi silent carrier atau orang yang berpotensi menularkan kepada orang lain secara tidak sengaja. Seperti adik-adik mahasiswa di luar sulsel agar tetap mengikuti anjuran isolasi mandiri dari pemerintah agar terhindar sebagai silent carrier, sampai masa inkubasi berakhir,” kunci Arham. (*)

Komentar