oleh

DPRD-PDAM Parepare Sepakat Tiadakan Pemberian Subsidi Tarif

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – PDAM Parepare menanggapi wacana pemberian subsidi tarif kepada sejumlah pelanggan golongan tertentu yang diusulkan Komisi III DPRD Parepare dalam kunjungannya ke kantor PDAM, Kamis, (9/4/2020).

Menurut Direktur PDAM Parepare, Andi Firdaus Djollong, wacara subsidi tarif PDAM tersebut dinilai tak tepat sasaran.

Mantan Wakil Ketua II DPRD Parepare ini menyimpulkan, jauh lebih tepat jika mendukung dan memperkuat jaring pengaman sosial yang telah diterapkan Pemerintah Kota ketimbang pemberian subsidi tarif PDAM, seperti yang diberlakukan di beberapa daerah. 

“Ada baiknya pengaman sosial yang diperbanyak dan diperkuat karena sasarannya tepat karena bisa melihat langsung orangnya dan yang kena imbas covid-19,” terang Andi Firdaus Djollong kepada sejumlah awak media.

Apalagi lanjut dia, PDAM Parepare sudah menerapkan sejumlah program dalam mencegah penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19), baik pemasangan wastafel portabel di semua pasar rakyat, dan pemberian disinfektan secara gratis kepada masyarakat Parepare.

Selain kedua program itu, PDAM juga akan menggratiskan tarif kepada seluruh masjid yang ada di Parepare selama bulan ramadan, mendatang. 

“PDAM sudah berpikir sejak dua bulan lalu menggratiskan beberapa tempat, tapi kita tidak umumkan jangan sampai ada yang manfaatkan. Insyaallah bulan ramadan nanti kami gratiskan semua tempat ibadah,” lugas eks Ketua DPC Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Parepare ini.

Memaksimalkan pelayanan pada bulan ramadan, PDAM Parepare urainya, telah memperbaiki sumur dalam untuk memastikan kualitas dan kuantitas debit air, demi kenyamanan pelanggan dalam beribadah. 

Dari diskusi tersebut, serta memerhatikan data jumlah golongan tertentu yang berjumlah 18 ribu pelanggan, dengan perbandingan piutang PDAM yang masih banyak yang belum terbayar, Komisi III bersama managemen PDAM sepakat meniadakan wacana pemberian subsidi rekening air PDAM. 

“Kami komisi III DPRD bersama managemen PDAM Parepare sepakat untuk memperkuat jaring pengaman sosial ketimbang mensubsidi rekening air PDAM dengan beberapa pertimbangan yang telah diuraikan oleh PDAM,” timpal Kaharuddin Kadir, Anggota Komisi III DPRD Parepare, menambahkan.
(***)

Komentar