oleh

Jaga Kondisi Kendaraan Tetap Prima Selama PSBB, BMW Bagi Tips Jitu

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Ekobis, Otomotif-

JAKARTA, BACAPESAN.COM- BMW Astra terus mendukung program pemerintah berupa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) agar masyarakat tetap di rumah.

Peraturan tersebut akan mulai diberlakukan di DKI Jakarta pada 10 april mendatang guna memutus mata rantai pandemi yang saat ini menyusul angka 300 penderita.

Sebagai bentuk dukungan penuh dari BMW,
Fredy Handjaja CEO BMW Astra menyampaikan bahwa aturan ini adalah bentuk disiplin kita dalam menekan pandemi.

“Dengan tetap di rumah, mobil yang terparkir tetap memerlukan perawatan. Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan agar mobil yang terparkir tetap dalam kondisi prima saat akan digunakan nanti,” katanya, Kamis (09/04/2020).

Sejalan dengan itu, Budi Kurniawan After Sales Manager BMW Astraemberikan berbagai tips agar kendaraan tetap prima.

“Bagi Anda yang mengalami kendala teknis seperti indikator menyala tiba-tiba, tidak perlu panik, indikator yang menyala bukan berarti mobil Anda tidak bisa digunakan dan saat itu juga harus ke bengkel. Dalam kondisi ditetapkannya PSBB, Anda tidak perlu segera ke bengkel, bisa menunggu sampai keadaan lebih baik. Namun jika Anda membutuhkan bantuan teknis atau dalam kondisi darurat Anda dapat menghubungi Call Center BMW Astra di 1-500-898 tekan 4 dan tim bantuan darurat BMW Astra akan datang untuk membantu Anda,” jelas.

Lebih jauh, Budi juga memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan masyarakat di rumah. Berikut ini hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kendaraan tetap prima selama tidak digunakan:

1. Melepas rem tangan

Melepas tuas rem tangan bertujuan untuk memastikan brake shoe, brake pad, dan brake disc tidak lengket dan macet.

2. Memposisikan transmisi di posisi “P” bagi mobil dengan transmisi otomatis
Hal ini untuk mencegah mobil bergerak saat berhenti tanpa menggunakan rem.

3. Tambah tekanan angin ban sampai 3,5 bar

Penambahan tekanan angin pada ban berguna untuk menghindari kerusakan ban kendaraan pada bagian tertentu karena tekanan yang tidak merata.

Komentar