oleh

Makassar Akan PSBK Tingkat Kelurahan dan Kecamatan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) ditingkat kelurahan dan kecamatan.

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Makassar, Ismail Hajiali lantaran ekonomi dan perpindahan orang menjadi pertimbangan diterapkannya PSBK.

“Jadi PSBK yang di sampaikan PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb tentu yang mulai dari kelurahan atau kompleks perumahan, batasi orang keluar masuk tanpa tujuan yang jelas. aktivitas yang ada di masyarakat kita serahkan ke kelurahan, mereka apa yang menjadi kebutuhan mereka diwilayahnya. jadi dibatasi pergerakan orang. Permenkes untuk PSBB ada kriteria, termasuk jumlah kasus atau kematian yang meningkat dan menyebar scara signifikan, ada kaitan dengan epitomologi kejadian serupa dengan wilayah,” ujar Ismail, Jumat (10/4/2020).

Menurutnya, pemberlakuan PSBB memerlukan pertimbangan yang sangat matang. Sebab dapat dampaknya bagi ekonomi Makassar dan masyarakat itu sendiri. (*)

 

Komentar