oleh

Rewalawa None Bagikan Sedekah ke Masyakarat

Editor : Ashar Abdullah-Politik-

MAKASSAR, BACAPESA.COM – Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 sangat dirasakan para pekerja harian. Karena itu, relawan None Peduli turun ke jalan membagikan nasi kotak untuk mereka, Jumat, 10 April 2020.

Tukang ojek, bentor, pedagang keliling, hingga tukang sampah, menjadi sasaran pembagian nasi kotak dari Irman “None” Yasin Limpo ini. Para pekerja harian tersebut harus tetap bekerja dengan resiko tertular Virus Covid-2019, karena tidak ada pilihan lain.

“Alhamdulillah, tolong sampaikan ke Pak None, terima kasih banyak,” kata Daeng Nai’, tukang bentor yang setiap harinya mangkal di Jalan Hertasning, saat menerima nasi kotak dari relawan None Peduli.

Sejak pandemi virus Corona, ia mengaku sangat kesulitan. Sehari, kadang hanya ada satu penumpang dengan upah Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu.

“Ya, mau bagaimana lagi? Kita juga ini takut jaki’ sama virus,” tuturnya.

Hal sama disampaikan pengemudi ojek online, yang juga mendapatkan nasi kotak dari relawan None Peduli. Ia mengaku tetap beroperasi agar anak istrinya bisa makan.

“Tidak kerja, tidak makan. Sekarang saja kadang cuma ada satu atau dua orderan. Terima kasih, Pak None sudah mau peduli,” ucapnya.

Diketahui, pandemi Covid-19 berdampak cukup besar terhadap perekonomian masyarakat. Ribuan karyawan bahkan dirumahkan. Tercatat, 138 warga Sulsel dinyatakan positif Covid-19. (*)

Komentar