oleh

Hasnah Syam Sisipkan Gajinya Selama 6 Bulan Bantu Tangani Covid-19

Editor : Lukman Maddu-Barru, Wakil Rakyat-

BARRU, BACAPESAN.COM – Apresiasi dan acungan jempol layak disematkan ke Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Nasdem, drg Hj Hasnah Syam, MARS.

Ketua TP PKK Barru ini, menyisipkan sebagian pendapatan atau gajinya yang didapatkan selama enam bulan untuk membantu pemerintah dan warga dari wabah Covid-19, terutama di Dapil Sulsel II, khususnya di Kabupaten Barru.

Selain rela gajinya di DPR dipotong untuk disumbangkan melalui fraksi terhadap penanganan Corona, sebagian lagi juga digunakan secara langsung membantu pemerintah dan warga.

“Sebagian penghasilan saya selama enam bulan ini saya pakai untuk beli desinfektan dan hand sanitizer, termasuk memesan masker untuk dibagikan ke warga,” kata Hasnah Syam, Minggu (12/04/2020).

Hingga saat ini, sudah ada ribuan masker yang dibagikan. Malah, istri dari Bupati Barru Suardi Saleh ini masih memesan lagi demi membantu warga. Termasuk sebagian disisipkan untuk paket sembako, maupun menyiapkan nasi kotak 100 per hari selama satu bulan.

Ia mengaku sangat tergerak ikut membantu dan turun melakukan pencegahan. Baginya, kondisi yang melanda sejumlah negara belakangan ini, tak boleh dibiarkan begitu saja. Butuh kebersamaan dan kerja keras dari lintas elemen.

“Saya tidak bisa berpangku tangan. Kondisi ini butuh perhatian dan kebersamaan kita semua dalam menangani. Karena itu, saya juga harus setiap saat turun langsung mengedukasi warga, dan menyemangatinya,” tambah eks Kepala Dinas Kesehatan Barru ini.

Selain masuk ke beberapa pasar membagikan masker dan mengedukasi warga, Hasnah Syam intens keliling ke beberapa kecamatan, baik dalam membagikan sembako untuk disalurkan ke warga yang kurang mampu, maupun sebagian desa.

Seperti di Desa Paccekke, Hasnah Syam menyemangati beberapa warga yang memanfaatkan beberapa bahan tempat cat bekas untuk dibuat sebagai tempat cuci tangan di hampir semua rumah warga.

Tak hanya itu, Hasnah Syam secara khusus memuji dan mengapresiasi peran berbagai pihak yang sekuat tenaga dan semaksimal mungkin bahu-membahu demi melindungi warga dari penyebaran Corona.

“Wabah ini tidak bisa selesai hanya oleh Pemerintah saja. Butuh kebersamaan kita semua. Dan untuk kesekiankalinya, saya melihat begitu luar biasa solidnya semua elemen masyarakat dalam menangani Covid-19,” pungkasnya. (*)

Komentar