oleh

Jika Berlakukan PSBB, Dewan Minta Bantuan Sembako Juga Harus Jalan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Politik, Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kota Makassar dianggap sudah memenuhi kriteria untuk diberlakukan PSBB. Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sedang mengusulkan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke pemerintah pusat.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengatakan pemkot makassar boleh saja menerapkan PSBB namun, harus betul-betul terkoordinasi dengan aparat seperti Camat, Lurah, dan RT/RW supaya masyarakat juga tahu.

“Iya memang ini jangan pemerintah kota mengajukan PSBB tapi yang dibawah ini harus betul-betul terkoordinasi dengan baik dengan aparat Camat, lurah, RT/RW. Jangan sampai PSBB ini yang ditahu cuma yang diatas (Pemerintah) nanti. Tapi di bawah (masyarakat) tidak sampai,” ujar Ara, Rabu (15/4/2020).

Menurutnya, jika hal tersebut terjadi maka akan terjadi keributan di masyarakat. Ia juga mengatakan jika PSBB diterapkan di Kota Makassar, sembako harus jalan.

“Ini bisa menjadi keributan di bawah. Bukan lagi corona kita hadapi, tapi keributan lebih besar lagi di bawah yaitu perut lapar. Jadi kalau saya tidak apa-apa PSBB dilaksanakan tapi bantuan berupa sembakonya harus jalan,” ungkapnya. (*)

Komentar