oleh

Fraksi Golkar Pangkep Terdepan Perjuangkan Hak Medis di DPRD

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Partai, Politik-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Fraksi Golkar jadi garda tersepan dalam memperjuangkan insentif tim tenaga medis dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Pangkep.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin, usai menyerahkan bantuan di sejumlah Puskesmas daratan di Kabupaten Pangkep, Rabu (16/04).

Menurut pria yang akrab disapa AIZ tersebut, seluruh tenaga medis baik perawat, dokter dan tim yang bertugas sebagai satgas gugus Covid-19 di Pangkep tidak perlu khawatir akan perhatian pemerintah utamanya menyangkut kesejahteraan.

“Kami yakinkan disini, ada pemerintah, ada kami DPRD di belakang mereka, dan fraksi Golkar paling depan memperjuangkan hak hak mereka yang bertugas sebagai garda terdepan,” ungkap AIZ

Ilham menambahkan, jika saat ini pihaknya sudah membangun komunikasi dengan Bupati Pangkep, Syamsuddin hamid dan sejumlah OPD terkait alokasi anggaran untuk mereka, melalui APBD.

“Kami sudah bertemu beliau (Bupati Pangkep), sebagai upaya percepatan dalam pemenuhan hak teman teman medis dan tim satgas gugus, insyaallah doakan semoga lancar,” tambah Bakal Calon Bupati Pangkep tersebut.

Terpisah, Ketua Fraksi Golkar DPRD Pangkep, Pattola Husain mengatakan bahwa saat ini fraksi Golkar juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pangkep guna menyediakan alat rapid test sebagai langkah dini mendeteksi penyebaran Covid-19 di Pangkep.

“Kita sudah koordinasi ada anggaran kurang lebih Rp.2 miliar yang dialokasikan dinas kesehatan untuk pengadaan alat tersebut. Ini nanti yang akan digunakan bagi orang pelaku perjalanan dan ODP,” katanya.

Sejak pendemi Covid-19 mewabah, partai Golkar Pangkep sendiri sudah bergerak membantu masyarakat, terakhir DPD II Golkar Pangkep melalui delapan Legislatornya di DPRD sepakat merogoh kocek pribadi untuk membantu alat pelindung diri (APD), sembako dan Vitamin di seluruh puskesmas baik daratan mauapun kepulauan di Kabupaten Pangkep. (*)

 

Komentar