oleh

NasDem Peduli Kembali Bagi Masker dan Hand Sanitizer di Makassar

Editor : MD Fajar-Metro, Partai, Politik, Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai NasDem kembali melakukan kegiatan sosial terkait pencegahan virus corona atau covid-19. Kali ini, aksi NasDem Peduli tersebut membagikan ratusan masker dan hand sanitizer ke pengguna jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (16/4).

Ketua NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mengatakan, agenda bagi-bagi masker dan hand sanitizer untuk pengguna jalan merupakan rangkaian aksi sosial kader partai besutan Surya Paloh. Harapannya, bisa membantu masyarakat mencegah covid-19.

“Kegiatan kita hari ini adalah rangkaian dari kemarin. Kali ini kita sasar pengguna jalan, ini penting untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Cicu—sapaan akrabnya.

Setelah ini, sambung legislator DPRD Sulsel ini, timnya akan menyisir sejumlah pasar tradisional yang ada di Makassar, diantaranya pasar Pa’baeng-baeng. Targetnya, pembagian masker dan hand sanitizer akan diberikan ke para pedagang pasar.

“Jadi, kegiatan ini akan dilanjutkan ke pasar-pasar. Yang kita sasar itu penjualnya, utamanya yang belum punya masker dan hand sanitizer,” jelasnya.

Terpisah, Sekertaris NasDem Kota Makassar, Ari Ansari Ilham menyampaikan, agenda pembagian ini sebagai tindaklanjut NasDem Peduli. Berbagai kebutuhan pencegahan covid-19 telah disebar dibeberapa kecamatan.

“Kita berusaha bagaimana membantu masyarakat Makassar memutus mata rantai. Karena kita semua tau penyebaran melalui sentuhan dan bersih sehingga masker dan hand sanitizer upaya kita dalam melakukan pencegahan,” jelas Ari.

Pembagian ini, Dikatakan Ari, akan dilaksanakan secara bertahap. Selanjutnya, akan dilakukan disetiap kecamatan melalui peran Ranting NasDem di Kecamatan bersama Garnita.

“Pasar juga akan kita sisir, itu salah satu perhatian partai NasDem untuk Warga Kota Makassar,” bebernya.

Apalagi, sambung legislator DPRD Kota Makassar ini, ketua Umum partai Nasdem memerintahkan seluruh kader mulai DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk turun langsung membantu dalam pencegahan covid-19.

Diketahui, kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer akan menyasar 14 Kecamatan. NasDem Peduli menyiapkan sedikitnya 5000 masker dan botol hand sanitizer untuk dibagikan ke masyarakat. Selain itu, Alat Pelindung Diri (APD) juga didistribusikan ke Puskesmas.

Komentar