oleh

Satu PDP Asal Sidrap Meninggal, Walikota Parepare Imbau Warga Jangan Panik

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Meninggalnya satu PDP asal Kabupaten Sidrap (23) di Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare pada Kamis, (16/4/2020), Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang juga Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, mengimbau, warga tidak perlu panik. Hal itu kata Taufan, selain belum dipastikan pasien positif, perlakuan yang diberikan sesuai protap Corona.

“Saya mengimbau kepada warga saya agar jangan panik dengan informasi yang beredar. Pasien yang meninggal merupakan warga Sidrap, yang baru masuk di RSUD Andi Makkasau, kemarin pagi. Walaupun masih berstatus PDP yang belum dipastikan apakah positif, namun kami lakukan pemulasaran dan pemakaman layaknya pasien positif Corona,” jelas Taufan.

Terpisah, Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeny Sari membenarkan hal itu, pasien asal Sidrap tersebut merupakan pasien berstatus PDP yang memiliki penyakit miningitis, lantaran infeksi cacar air.

“Pasien yang meninggal ini memiliki cacar air, namun karena infeksi jadi miningitis. Kami mendiagnosa pasien dengan penyakit pneumonia bilateral + hemoragik stroke ec aneurisma aorta. Pasien sesak dan demam, tetapi tidak batuk. Karena pasien ini asal Sidrap jadi kami kategorikan PDP, dan meninggal dunia jam 7.33 pagi tadi. Kami rawat satu hari, karena kemarin pagi baru masuk,” urai Renny

Saat ini kata Renny, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Parepare mempersiapkan pengantaran jenazah ke Kabupaten Sidrap.

“Tiba di sana akan dijemput Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidrap,” tambah Renny
(***)

Komentar