oleh

Iqbal Suhaeb Harap PSBB Makassar Terintegrasi Dengan Maros dan Gowa

Editor : Lukman Maddu-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb harap penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, bisa terintegrasi dengan Kabupaten Maros dan Gowa.

Hal tersebut, dikatakan Iqbal lantaran kedua kabupaten tetangga yakni Maros dan Gowa adalah satu kesatuan dengan Kota Makassar. Ia berharap kedua kabupaten tersebut bisa menyusul penerapan PSBB untuk memastikan pemberlakuan kebijakan dapat berjalan efektif.

“Tentu saja akan dilakukan di seluruh Kota Makassar. Sebenarnya kami sangat mengharapkan ini bisa terintegrasi dengan wilayah yang ada di kota makassar. Misalnya gowa dan maros. Sebab ini menjadi menjadi satu kesatuan,” ujar Iqbal, Minggu (19/4/2020).

Apalagi, diketahui banyak tenaga kerja dari luar daerah yang lalu lalang nantinya ke tiga kabupaten tersebut. Dan tidak ada pelarangan aktivitas nantinya. Hanya saja, ada kebijakan yang harus dipatuhi warga apabila masuk ke Makassar.

“Sebenarnya di dalam PSBB bukan soal pelarangan. Tidak ada soal larang melarang. Cuma misalnya mobil yang kapasitanya 6 orang yah tentu karena dia 3 baris, cuma 3 orang saja. Jadi 50 persen dari kapasitas awal. Untuk yang tidak pake masker sudah harus pake masker,” ungkapnya. (*)

Komentar