oleh

BI Sulsel Salurkan 500 Paket Sembako dan Penunjang Kesehatan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Ekobis, Perbankan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bank Indonesia (BI) Sulsel terus menyalurkan bantuannya ditengah tengah pandemi corona yang telah berlangsung hampir dua bulan lamanya.

Lewat Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Sulsel, bantuan pencegahan penyebaran Covid-19 berupa 500 paket yang berisi sembako dan penunjang kesehatan disalurkan untuk membantu masyarakat

“Pemberian bantuan ini adalah bagian dari program Dedikasi Untuk Negeri, dimana Bank Indonesia menghadirkan program berupa aksi kepedulian sosial kepada masyarakat, khususnya saat ini dalam mendukung Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.” Kata Kepaka Perwakilan Bank Indonesia Bambang Kusmiarso.

Lebih jauh, Bank Indonesia mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif mengikuti seruan Pemerintah dalam memitigasi penyebaran Covid-19, baik melalui social/physical distancing, bekerja dari rumah (WFH), dan bertransaksi secara nontunai.

Partisipasi Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan kata Bambang, merupakan komitmen untuk mendukung upaya bersama untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Bank Indonesia juga telah menerapkan dan terus memperkuat langkah-langkah penguatan aspek K3 (Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja) baik dari sisi pegawai BI, maupun masyarakat/para pihak yang berinteraksi dengan Bank Indonesia.

“Selanjutnya dalam rangka menjaga dan menjalankan keberlangsungan tugas dan layanan publik yang mengedepankan keamanan dan keselamatan masyarakat, BI Sulsel akan terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah Daerah dan otoritas terkait dalam menempuh langkah-langkah kolektif untuk melakukan pemantauan, asessmen, pencegahan dan mitigasi implikasi penyebaran Covid-19,” tutup Bambang

Komentar