oleh

Polres Parepare Bersama Pemkot-Paguyuban Tionghoa Salurkan Bantuan Ke Warga Terdampak Covid-19

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Polres Parepare bekerjasama paguyuban sosial marga tionghoa indonesia serta Pemerintah Kota, menyerahkan sembako kepada warga kurang mampu.

Pembagian sembako itu dilakukan secara simbolis, yang diserahkan Wali Kota Parepare Taufan Pawe, didampingi Kapolres Budi Susanto, Dandim 1405 mallusetasi dan Perwakilan Warga tionghoa Lukito, di Mapolres Parepare, Selasa (21/4/2020).

Wali Kkta Parepare, Taufan Pawe usai menyerahkan sembako itu mengatakan, kegiatan itu dilakukan oleh Pemerintah Kota bekerjasama dengan Dandim dan Polres Parepare yang melibatkn pihak ketiga warga tionghoa yang peduli kondisi yang terjadi sekarang ini

“Saya sampaikan kepada Kapolres, bantuan ini betul-betul tepat sasaran karena kita sudah menyentuh dan membagikan kepada masyarakat yang tepat. Saya berharap, dari institusi lain bisa mengikuti langkah-langkah dari kapolres ini, dengan konsep kepedulian. Institusi kepolisian ini tidak hanya mengamankan, akan tetapi ikut peduli dan prihatin dengan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19,” ujar Taufan.

Sementara Kapolres Parepare, Budi Susanto menyampaikan, melihat kondisi sekarang ini, institusi polisi melihat adanya dampak perekonomian bagi masyarakat Kota Parepare khususnya sebagian yang bekerja sebagai buruh.

“Adapun warga Parepare yang kita lihat kondisi perekonomiannya menurun saat kondisi sekarang ini, seperti buruh, tukang ojek, dan tukang becak. Kami juga berharap apa yang kami berikan kepada mereka dapat bermanfaat dan tepat sasaran,” harap Budi.

Budi menambahkan, sebanyak 350 paket sembako ini berasal dari sumbngan para donatur, Pemerintah Daerah dan menggandeng pihak ketiga.

“Kami tidak hanya menjalankan tugas pemerintahan atau institusi saja, tapi kami juga memprioritaskan kepedulian kepada masyarakat di empat kecamatan yang ada di Kota Parepare,” paparnya
(***)

Komentar